Riski M.pd Seorang lulusan magister pendidikan dari salah satu universitas negeri terbaik di yogyakarta, yang gemar berbagi melalui tulisannya, baik tentang pendidikan, ekonomi maupun teknologi.

Pengertian Website

1 min read

Bisa dibilang bahwa saat ini adalah era serba internet. Rasa-rasanya  mencari informasi di peramban alias browser bukanlah hal yang aneh lagi.

Website seolah menjadi satu tempat yang sudah pasti kita kunjungi minimal sehari sekali. Namun apakah kita cukup paham dengan pengertian website?

Pengertian Website Adalah

Pengertian-Website-Adalah

Setiap dari kita tentu pernah mengakses sebuah halaman website, baik itu Youtube, Facebook ataupun yang lainnya. Layanan yang ditawarkan perusahaan-perusahaan tersebut di internet bisa disebut sebagai website.

Secara umum, pengertian website adalah sekumpulan halaman pada suatu domain di internet yang saling berhubungan dan bisa diakses lewat home page (halaman depan) menggunakan URL atau tautan website.

Contohnya Anda ingin mengakses facebook, maka kunjungilah website tersebut dengan mengetikkan di google, maka akan muncul websitenya.

Dibuat oleh Tim Berners-Lee pada akhir era 1980-an, website awalnya bertujuan agar para peneliti di tempatnya bekerja yakni CERN, makin mudah bertukar atau mengubah informasi.

Resmi online pada tahun 1991, perkembangan website sangat cepat. Menurut WebHostingRating, per Januari 2020 ada lebih dari 1,74 miliar website di internet.

Manfaat Website Adalah

Manfaat-Website-Adalah

Tingginya jumlah website memang tidak lepas dari gaya hidup masa kini yang serba internet.

Tak hanya menjadi kumpulan informasi saja, kini website sudah memiliki banyak sekali manfaat lain yang jauh berkembang daripada pengertian website pada awalnya.

Apa saja? Berikut ulasannya:

1. Memperluas Promosi

Website adalah sarana promosi entah untuk keperluan pribadi atau perusahaan. Bahkan jangkauan promosi website sangatlah luas tak hanya Indonesia hingga dunia. Semakin menarik website itu dikelola dan berhasil masuk halaman pertama pencarian di Google, tentu bakal makin sering dikunjungi pengguna internet dari mana saja.

2. Tempat Komunitas

Website bisa menjadi tempat berkumpul sekelompok orang dengan ketertarikan yang sama alias komunitas. Contohnya. website khusus pencinta kucing, penggemar hobi naik gunung, doyan solo travelling atau penyuka kuliner.

3. Media Informasi Tanpa Batas

Asalkan sebuah website terpasang di hosting yang berkualitas, siapapun tentu bisa datang dan memperoleh informasi kapan saja selama 24 jam/7 hari tanpa henti. Berbeda dengan media cetak yang harus menunggu waktu rilis atau media elektronik, website merupakan media online yang informasinya bisa dilihat siapapun, kapanpun dan di manapun.

4. Memperoleh Uang

Suka menulis? Maka Anda bisa menjadikan website sebagai sarana memperoleh uang lewat internet dengan cara menjadi blogger atau influencer. Kelola website pribadi Anda dengan maksimal, hasilkan konten tulisan menarik dan daftarkan ke Google AdSense untuk memperoleh iklan, dengan begitu website bisa jadi ladang penghasilan.

Mudah Bikin Website dengan Niagahoster

Dengan berbagai manfaat yang ditawarkan, memiliki website di zaman serba internet saat ini bukanlah hal yang aneh.

Tentu untuk bisa memiliki website yang berkualitas, Anda wajib membeli domain yang menarik dan menyewa layanan hosting terbaik seperti Niagahoster.

Sebagai penyedia hosting berkualitas, Niagahoster bahkan menawarkan paket pembuatan website dengan harga terjangkau dan dapat disesuaikan dengan budget masing-masing. Apalagi saat ini ada hosting gratis yang bisa dimanfaatkan oleh pemula dalam membangun website.

Sejalan dengan pengertian website sebagai sekumpulan halaman informasi, Niagahoster membantu memenuhi kebutuhan website siapapun di era Industri 4.0 saat ini.

Dengan konten-konten menarik yang Anda hasilkan, dipadu domain unik serta kualitas layanan hosting profesional anti lelet, website yang nyaman bukanlah sekadar impian lagi.


Riski M.pd Seorang lulusan magister pendidikan dari salah satu universitas negeri terbaik di yogyakarta, yang gemar berbagi melalui tulisannya, baik tentang pendidikan, ekonomi maupun teknologi.

Pengertian Repeater

Riski M.pd
2 min read

Pengertian Access Point

Riski M.pd
2 min read

Pengertian Hub

Riski M.pd
2 min read

Perangkat Lunak

Riski M.pd
3 min read

Pengertian ROM

Riski M.pd
2 min read

Pengertian Router

Riski M.pd
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *