danar Seorang yang Senang dan Giat dalam Belajar, Terutama di Dunia Pendidikan. Yang mempunyai hobi Membaca, Fotografi dan seputar Internet Marketing.

Model Baju Ulos

5 min read

Model-Baju-Ulos

Di era modern ini, ulos tak hanya dikenal sebagai kain tradisional, namun sekarang banyak kita jumpai berbagai baju dan rancangan busana menggunakan bahan kain ulos. Berbagai jenis baju ini juga memiliki karakter yang berbeda dan memiliki kegunaan yang beragam. Yuk kenali jenis model dari kain ulos dari Cryptowi sebagai berikut.

Model Baju Ulos Yang Trend Saat ini

1. Ulos Monokrom Modern

Ulos-monokrom-modern


Kombinasi corak hitam dan putih yang digambar tegak lurus ke dari atas ke bawah memberikan kesan tegas dan elegan. Aksen yang terdapat pada lengan berupa lipatan lengan menjadikan ulos ini terlihat modern dengan konsep yang sangat futuristik. Selain itu, pada bagian bawah baju ulos tersebut, terlihat aksen pada lingkar perut yang meninggalkan kesan ramping bagi yang memakainya.

2. Ulos Monokrom Formal

Ulos-monokrom-formal
Desain baju ini akan cocok Anda kenakan dalam acara formal. Jika Anda perhatikan pada bagian lengan, terdapat inovasi potongan baju yang memberikan kesan tegas. Perpaduan motif yang menggabungkan warna hitam dan putih serta diberi sentuhan warna-warna berani seperti merah dan warna kalem seperti coklat menunjukkan kesan yang elegan.

3. Mini Dress Ulos

midi-dress-ulos
Mini dress ulos ini tentu terlihat modern dengan adanya permainan tiga warna yaitu kombinasi hitam putih dan merah. Aksen warna putih di sebagian lengan juga menambahkan kesan elegan sehingga model baju ulos seperti ini cocok Anda kenakan di berbagai acara baik formal maupun kasual.

4. Ulos Abaya Hijab

ulos-abaya-hijab
Baju ulos yang satu ini adalah abaya karena model potongannya yang panjang dan cocok Anda gunakan pada acara-acara resmi maupun santai karena perpaduan warna dan coraknya yang mengkombinasikan motif ringan dan warna yang soft.

5. Gaun Pesta Ulos

gaun-pesta-ulos
Warna merah marun yang kuat akan membuat penampilan jauh lebih berani. Potongan baju ini banyak bermain di bawah pinggang dengan mengkombinasikan aksen lengan yang melebar dari atas ke bawah. Tak hanya menggunakan ulos, paduan kain polos namun mewah yang diberikan juga semakin mempercantik model baju ulos ini.

6. Ulos Semi Formal

ulos-semi-formal
Tak banyak yang berani menggunakan warna putih. Namun, perpaduan warna putih dan hitam pada baju ini akan membuat yang menggunakan percaya diri karena potongan bajunya yang mampu memberikan kesan ramping. Penambahan corak ulos di beberapa bagian baju pun tidak berlebihan. Selain itu, diberikannya akses warna merah bunga mawar di ujung bawah baju akan mempercantik tampilan baju.

7. Gaun Ulos Hijab

gaun-ulos-hijab
Jika Anda mengira warna kain ulos terbatas pada permainan warna aman seperti hitam, putih dan coklat. Dengan pakaian ini Anda bisa tampil menawan menggunakan ulos berwarna pink yang dikombinasikan dengan akses emas pada bagian pinggang. Meski potongan baju yang memanjang ke samping, Anda tidak akan terlihat gendut karena pemberian kain tulle di bagian bawah.

8. Kemben Ulos

kemben-ulos
Corak kain ulos yang terlihat kompleks dan di dominasi warna emas mengkilap membuat ulos ini terlihat mewah. Potongan kemben pada bagian atas ulos semakin mempertegas design baju ini bahwa ini adalah baju formal yang berkelas.

9. Hijab Chic Ulos

Hijab-chic-ulos
Dengan baju ulos ini, penampilan Anda akan disulap menjadi tidak monoton. Konsep baju ulos yang satu ini terlihat lebih santai dengan penggunaan celana beggie dan aksen outer yang digunakan. Adanya aksen belt di pinggang akan membuat Anda terlihat lebih ramping dan percaya diri menggunakan model baju ulos ini.

10. Pakaian Ngantor Ulos

pakaian-ngantor-ulos
Baju ulos ini dibagi ke dalam dua bagian, yaitu bagian bercorak yang dikombinasikan dengan bagian polos. Kedua bagian ini di batasi dengan adanya pemberian aksen menggantung berwarna emas yang memberikan kesan mewah dengan aksen belahan samping.

11. Gaun Mewah Ulos

gaun-mewah-ulos
Model baju Ulos sekarang disulap menjadi lebih modern dengan penggunaan rok tutu yang ditambahkan di bagian bawah baju. Selain itu potongan sleeve less menjadikan baju ini terlihat lebih modern. Permainan warnanya juga sesuai untuk dijadikan sebagai gaun pesta malam.

12. Ulos Casual

ulos-casual
Design lengan yang mengembang dan diberikan warna cerah seperti ini tentu unik dan sulit dijumpai. Selain itu, terdapat dua motif dalam satu baju namun tetap terlihat bagus dan tidak berlebihan. Pemilihan warnanya di fokuskan pada warna monokrom yaitu hitam di kombinasikan dengan putih. Model ulos ini cocok Anda gunakan untuk acara kasual.

13. Ulos Modern

ulos-modern
Mungkin tidak ada yang menyangka jika kain ulos bisa memberikan efek mengkilap jika terkena cahaya. Namun, kain ulos yang satu ini terlihat jauh lebih mewah ketika dipasangkan dengan kain mengkilap. Permainan warna yang keluar dari batas aman dengan penggunaan warna ungu juga menjadikan baju ini terlihat unik dan menarik. Di bagian bawah baju ini terdapat warna lebih segar yaitu warna soft green.

14. Pakaian Ulos Pria

pakaian-ulos-pria
Potongan pada baju ulos ini memberikan efek modern meskipun masih terkesan sederhana. Adanya pengikat di salah satu sisi baju juga menjadi daya tarik tersendiri. Kombinasi antara corak kain ulos yang panjang ke bawah dan warna polos senada membuat Anda terlihat santai namun tetap gagah. Cocok untuk penggunaan kasual sehari-hari.

15. Monokrom Ulos Elegan

monokrom-ulos-elegan
Jika Anda berharap memiliki kain ulos yang bisa digunakan di semua acara seperti meeting ke kantor, kondangan, maupun pesta, tentunya model ulos yang satu ini akan cocok untuk segala acara. Potongan tegas dan aksen bergelombang pada bagian pinggang membuat Anda terlihat lebih ramping. Terutama dengan adanya rok hitam polos yang fit to body menjadikan penampilan lebih elegan.

16. Oversize Ulos

oversize-ulos
Meskipun corak ulos pada baju ini memanjang ke samping, namun modelnya yang berupa terusan tidak akan memberikan efek besar pada badan Anda. lLingkar dadanya yang lebar sehingga mampu digunakan untuk berbagai ukuran. Warna merah yang kuat di beberapa sisi baju menjadikan baju ini terlihat lebih elegan meskipun di desain untuk acara yang santai.

17. Ulos Hijab Kekinian

ulos-hijab-kekinian
Konsep baju yang terdiri dari kain bertumpuk, serta motif kain ulos yang full warna tidak terkesan berlebihan dengan pemilihan inner polos berwarna putih. Warna putih yang diberikan mampu menetralisir banyaknya permainan warna dalam satu rancangan baju ini.

18. Kombinasi Baju Ulos

Kombinasi-baju-ulos
Baju two piece yang mengkombinasikan ulos dengan flowery blazer ini terlihat cocok digunakan untuk acara formal seperti meeting ke kantor. Permainan warna dan motif ulos yang zigzag juga terlihat elegan. Aksen pada sedikit bagian rok dapat menambah kesan unik dan menarik.

19. Ulos Chic

ulos-chic
Model Baju Ulos Chic memiliki perpaduan warna merah kecoklatan yang di netralkan dengan warna baby green membuat baju ini terlihat chic dan sangat kekinian. Potongannya yang juga tidak biasa menambah kesan menarik dan fresh. Pada bagian lengan dirancang lebih transparan dan mengembang sedangkan pada bagian belakang baju dibuat lebih memanjang daripada bagian depannya.

20. Outer Ulos Formal

outer-ulos-formal
Ulos pada baju ini tidak hanya di kombinasikan dengan kain polos tetapi juga diberikan aksen renda dengan warna berbeda. Potongan baju yang dibelah dari atas ke bawah juga menjadikan penampilan baju terlihat tidak biasa. Penggunaan ulos pada baju ini terlihat seperti outer atau luaran.

21. Casual Outfit Ulos

casual-outfit-ulos
Penggunaan warna-warna segar pada kain ulos memang cenderung jarang namun pada baju yang satu ini motif ulos dipadupadankan dengan warna dasar orange yang fresh sehingga terlihat sangat segar dan dapat di kombinasikan dengan bawahan berwarna netral.

22. Two Piece Gown Ulos

two-piece-gown-ulos
Two piece gown ini menggabungkan kain ulos dengan corak daun dan dots, dengan kain polos yang bentuk menyerupai potongan kulot. Pada bagian baju, aksen ikat pinggang dibuatsedikit lebih naik di bawah dada. Serta diberikan aksen kemben pada bagian dada namun dilapisi dengan kain lagi hingga ke bagian lengan.

23. Midi Dress Ulos

midi-dress-ulos
Cantiknya corak khas ulos dipasangkan degan warna cerah seperti orange polos ini membuat penampilan ana terlihat lebih chic dan segar. Baju ini juga dilengkapi dengan ikat pinggang minimalis yang memiliki warna senada. Potongan mini dress ulos ini bisa Anda gunakan untuk acara casual maupun semi-formal.

24. Mermaid Ulos

mermaid-ulos
Kain ulos digunakan pada rok panjang dengan aksen mermaid di belakang membuat penggunanya terlihat lebih ramping. Penggabungan dua warna yang berbeda tone yaitu merah dan hijau dibuat cantik dengan pemberian garis hitam putih. Rok panjang ini juga terlihat semakin elegan dipasangkan dengan atasan hijau yang berwarna senada.

25. Unise’ Ulos

unisex-ulos
Ulos yang dibuat menjadi atasan oversize terlihat lebih modern apalagi penggunaan celana yang memiliki corak berbeda dan dilengkapi dengan outer polos dengan warna dasar senada menjadikan model ulos ini terlihat unik dan kekinian.

26. Ulos Batik Merah

ulos-batik-merah
Corak ulos yang dipadukan dengan kain polos berbahan satin memberikan efek glamor dan pemberian kesan bertingkat pada bagian pinggang tetap aman dipakai dan tidak membuat Anda terlihat melebar di bagian pinggang. Perpaduan warnanya cocok untuk acara semi formal dan formal.

27. Mini Top Ulos

mini-top-ulos
Ulos yang kekinian menjadi konsep untuk mini top ini. Terlihat sederhana dan chic dengan penambahan aksen pita di tengah pada bagian dada menjadikan model baju ulos ini terlihat modern dan cocok digunakan untuk acara non formal atau kasual.

28. Traditional Ulos

traditional-ulos
Ulos sebagai aksen tambahan pada baju bisa Anda temukan pada desain yang satu ini. Ulos digunakan sebagai pelengkap penampilan yang dipasang pada bagian pinggang dengan dibalutkan biasa. Coraknya juga tidak berlebihan.

29. Batwing Top Ulos

batwing-top-ulos
Keunikan desain dari baju ulos yang satu ini terlihat pada bagian atasnya yang diesain batwing melebar dan loose pada bagian lengan. Desain ini sangat cocok untuk corak ulos yang memanjang ke samping. Penggunaan bawahan yang dipotong lurus dengan motif senada mampu melengkapi penampilan formal maupun kasual.

30. Modern Ulos Set

modern-ulos-set
Pepraduan beraneka warna soft dalam corak ulos menjadikan model baju ini cocok digunakan segala usia. Outer yang dipasang dengan corak berbeda juga tidak berlebihan. Gunakan inner becorak dengan warna yang lebih netral atau memilih inner polos berwarna netral.

Beberapa model baju ulos di atas bisa Anda jadikan referensi bagi Anda yang ingin outfit sehari-hari memiliki unsur dan kombinasi dengan kain ulos. Pemilihan warna dan corak dapat disesuaikan dengan jenis acara yang akan Anda hadiri.

danar Seorang yang Senang dan Giat dalam Belajar, Terutama di Dunia Pendidikan. Yang mempunyai hobi Membaca, Fotografi dan seputar Internet Marketing.

Sejarah Sepak Bola

danar
2 min read

Sejarah Olahraga

danar
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *