Danar Seorang yang Senang dan Giat dalam Belajar ❤ Terutama di Dunia Pendidikan ❤ Yang Mempunyai Hobi Membaca dan Suka Berbagi ❤.

GB WhatsAPP Delta

3 min read

GBWhatsApp Delta satu ini memang sedang naik daun lantaran beberapa fiturnya yang masih baru dan belum dimiliki WA MOD versi lain.

Walau WA Mod ini masih baru dibanding dengan pendahulunya seperti GBWhatsApp, FMWhatsApp atau WhatsApp Aero. Namun whatsapp modifikasi ini juga memiliki fitur yang tidak kalah dengan pendahulunya.

Disamping itu, ada nilai plus tersendiri yang dimiliki GBWA Delta yang juga mungkin akan membuat para pecinta WA MOD tanah air akan merasa bangga.

Tanpa berlama-lama, silahkan simak ulasan tentang GBWhatsApp Delta yang kami kutip dari baguspedia.com berikut ini.

Apa Itu GBWhatsApp Delta

Apa-Itu-GBWhatsApp-Delta

GB WhatsApp Delta atau WhatsApp Delta adalah salah satu varian WhatsApp MOD yang rilis pertama kali sekitar tahun 2019.

Sama halnya seperti WA MOD versi lain, GBWhatsApp Delta ini adalah aplikasi WhatsApp yang sudah dimodifikasi sehingga punya fitur yang lebih lengkap dan lebih canggih daripada aplikasi WhatsApp resmi.

Yang istimewa dari GBWA Delta adalah aplikasi ini merupakan hasil modifikasi beberapa modder tanah air yang menamai timnya dengan nama “The Begal”.

Selain menambahkan fitur-fitur baru yang sebelumnya tidak ada pada WhatsApp versi official, “The Begal” juga sepertinya ingin menampilkan identitas mereka dengan menambahkan fitur bahasa Indonesia pada GBWhatsApp Delta.

Perlu diketahui juga bahwa sebenarnya WhatsApp Delta ini adalah pengembangan dari aplikasi MOD buatan modder luar negeri yaitu GB WhatsApp.

Namun, GBWhatsApp versi luar ini sudah tidak lagi diperbarui oleh pengembang aslinya sehingga diambil alih dan diupdate seperlunya oleh tim “The Begal”.

Fitur GB WhatsApp Delta Versi Terbaru

Fitur-GB-WhatsApp-Delta-Versi-Terbaru

Ada beragam fitur baru yang diusung GBWhatsApp Delta. Beberapa diantaranya yang cukup populer kami ulas di bawah ini:

1. Fitur Kustomisasi Tema dan Tampilan

Salah satu hal yang membuat GBWA Delta disukai banyak orang adalah temanya yang bisa dkustomisasi sesuai keinginan pengguna.

Untuk versi terbaru, Delta GB WhatsApp menyediakan 4 tema dasar yang bisa dicustom yaitu tema gelap (dark mode), terang, transparan dan tema custom color.

Selain tema, tampilan setiap elemen pada aplikasi MOD ini juga bisa disesuaikan.

Misalnya kalau Anda bosan dengan bentuk huruf atau font yang aktif saat ini, maka Anda bisa mengganti dengan jenis font lain.

Tidak hanya itu, warna utama aplikasi, tampilan beranda, widget, balon chat, bahkan icon serta launcher aplikasi juga bisa diubah.

2. Fitur Privasi Lengkap

Tidak kalah dengan fitur ganti tema, fitur privasi milik GB WhatsApp Delta juga beragam.

Fitur-fitur yang termasuk ke dalam fitur privasi antara lain fitur sembunyikan status saat online, nonaktifkan centang dua, centang biru, dan status mengetik.

Selain itu, Delta GBWhatsApp juga punya fitur untuk sembunyikan tombol mic pada halaman obrolan, hide view status, hingga fitur anti revoke.

3. Fitur File Sharing Lebih Besar

Berbeda dengan fitur berbagi file milik WhatsApp resmi, GBWhatsApp Delta punya fitur sharing file yang lebih besar.

Artinya, dengan fitur ini para pengguna akan lebih leluasa mengirim berbagai jenis file dengan kapasitas atau ukuran file yang lebih besar.

Jika pada WhatsApp resmi Anda hanya bisa mengirim file berukuran 16 sampai 20MB saja, pada versi MOD WA satu ini Anda bisa kirim file hingga 50MB.

4. Fitur Keamanan App Lock

Beberapa orang tidak suka kalau ada orang lain yang membuka serta membaca pesan-pesan yang ada di aplikasi WA mereka.

Karena itulah, GB WhatsApp Delta juga sudah didukung dengan fitur kunci aplikasi yang memungkinkan Anda untuk mengunci pesan sekaligus aplikasi dengan berbagai metode penguncian seperti pola dan password.

Asik nya lagi, untuk mengunci aplikasi ini Anda tidak butuh tambahan aplikasi pihak ketiga karena fitur app lock ini merupakan fitur bawaan yang sudah tertanam dalam aplikasi.

5. Fitur Anti Blokir

Masalah yang sering dihadapi para pengguna WhatsApp versi modifikasi adalah pemblokiran yang tiba-tiba dilakukan pihak WhatsApp.

Karena aplikasi ini sebenarnya termasuk ilegal dan dilarang penggunaannya, maka kalau Anda terdeteksi, pihak WhatsApp akan melakukan pemblokiran nomor sim card yang terdaftar pada aplikasi ini.

Tapi jangan khawatir, aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan fitur anti blokir sehingga kemungkinan untuk terkena blokir sementara ataupun permanen sangatlah kecil.

Tips Menggunakan Fitur Baru Delta GB WhatsApp

Tips-Menggunakan-Fitur-Baru-Delta-GB-WhatsApp

Kalau Anda sudah terbiasa menggunakan aplikasi WhatsApp, kami rasa Anda tidak akan kesulitan untuk menggunakan fitur-fitur yang ada pada Delta GB WhatsApp, apalagi untuk fitur-fitur yang termasuk fitur umum.

Tapi untuk melengkapi artikel ini, berikut akan kami bagi juga cara menggunakan fitur baru seperti cara mengatur tampilan beranda dan tombol navigasi:

1. Cara Setting Delta Home Style (Beranda)

Jika Anda mengaktifkan fitur ini, maka status teman akan tampil di atas daftar obrolan tanpa membuka tab status.

Berikut cara mengaktifkannya:

  1. Buka aplikasi GB WhatsApp dan tap titik tiga yang ada di atas kanan layar ponsel.
  2. Pilih Delta-GB setting.
  3. Pilih “home style“.
  4. Lalu aktifkan Delta home style. Selesai.
  5. Cara Setting Tombol Navigasi Curved Delta gbwa (h3)

Untuk mengaktifkan atau mengubah style navigasi ke bottom navigation view, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Buka aplikasi dan pada halaman beranda silahkan tap titik tiga di kanan atas layar seperti biasa.
  2. Pilih Delta-GB setting.
  3. Pilih “home UI“.
  4. Pilih “home style“.
  5. Selanjutnya silahkan aktifkan opsi “bottom navigation view“.
  6. Sebelum ditutup, silahkan aktifkan opsi profile view jika Anda ingin menampilkan foto profile di tengah tombol navigasi curved. Selesai.

Cara Install WhatsApp Delta di Android

Cara-Install-WhatsApp-Delta-di-Android

Meskipun cara memasang aplikasi ini berbeda dengan aplikasi resmi yang melalui Playstore, tapi cara Install nya tidaklah sulit.

Anda hanya perlu menyiapkan file apk nya saja kemudian melakukan beberapa pengaturan pada ponsel.

Berikut ini versi detail untuk cara instalasi GB WhatsApp apk di Smartphone Android:

  1. Siapkan file apk GBWA Delta.
  2. Atur agar ponsel mengizinkan instalasi di luar Playstore dengan cara mengaktifkan “Install All Apps From Unknown Sources“.
  3. Buka file manager lalu cari file apk yang sudah didownload.
  4. Tap pada file apk, maka instalasi pun akan dimulai.
  5. Tunggu beberapa saat sampai proses install aplikasi sudah sempurna.
  6. Aplikasi GB WhatsApp Delta pun sudah siap digunakan. Tinggal login atau daftar akun WA baru seperti biasa. Selesai.

Sebagai catatan jika Anda menggunakan versi unclone, agar tidak kehilangan data obrolan, maka harap lakukan backup sebelum mencopot aplikasi WhatsApp resmi.

Lalu pada saat login di WhatsApp Delta, untuk mengembalikan data obrolan tersebut Anda hanya perlu melakukan restore data.

Cara restore history chat ini juga mudah sekali. Nantinya Anda hanya perlu mengikuti panduan yang tampil pada aplikasi GBWA Delta.


Nah, kami rasa artikel tentang fitur GB WhatsApp Delta apk beserta cara instalasi nya ini sudah cukup lengkap.

Karena itu, kami akhiri saja dengan harapan artikel ini bisa memberi manfaat berupa tambahan wawasan bagi Anda yang ingin mencoba WhatsApp Delta terbaru. Terima kasih.


Baca juga artikel dari: Farmbos


Danar Seorang yang Senang dan Giat dalam Belajar ❤ Terutama di Dunia Pendidikan ❤ Yang Mempunyai Hobi Membaca dan Suka Berbagi ❤.

Pengertian Domain

Danar
1 min read

Mengenal Kitchen Set

Danar
3 min read

Pengertian VPN

Danar
2 min read

Cara Mengatur Keuangan Pribadi

Danar
2 min read

Tips Memilih Printer

Danar
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *