Danar Seorang yang Senang dan Giat dalam Belajar ❤ Terutama di Dunia Pendidikan ❤ Yang Mempunyai Hobi Membaca dan Suka Berbagi ❤.

Contoh Artikel

8 min read

Mendengar istilah artikel tentu kita semua sudah tidak asing dengan kata tersebut, bagaimana tidak artikel merupakan tulisan yang sangat mudah dijumpai.

Biasanya artikel ini bertebaran dimedia manapun, dan pada umumnya artikel ini seringkali dijumpai di website ataupun blog.

Artikel ini berisikan tentang infomasi tertentu, contohnya adalah semisal pada bahasan didalam artikel ini tentang contoh artikel, maka isinyapun informasi terkait contoh-contoh artikel itu sendiri.

Ada beberapa macam ragam jenis artikel, seperti halnya dengan artikel ilmiah, pendidikan, populer, kesehatan hingga artikel yang membahas tentang penelitian, dan tentunya masih banyak lagi terkait jenis-jenis artikel yang lainnya.

Sebelum masuk kepembahasan terkait contoh artikel, alangkah baiknya untuk Anda simak dahulu mengenai pengertian artikel dan ciri-ciri artikel itu sendiri.

Pengertian Artikel

Pengertian-Artikel

Artikel adalah tulisan yang disampaikan lewat media dengan bertujuan untuk supaya para pembaca bisa memahami atau untuk menyampaikan suatu gagasan, ide dan fakta yang bersifat ilmu pengetahuan.

Jadi artikel ini dibuat untuk menyampaikan suatu informasi, sehingga dari informasi tersebut para pembaca akan mengetahui tentang isi dari artikel pembahasan itu sendiri.

Pada umumnya artikel ini dimuat di media seperti website atau blog, majalah, koran dan lain-lainnya.

Ciri-Ciri Artikel

Ciri-Ciri-Artikel

Adapun ciri-ciri dari artikel yang sering kita jumpai, yaitu:

  • Artikel merupakan tulisan yang original.
  • Artikel dituliskan berdasarkan pengalaman penulis, ataupun dari sumber yang terpercaya.
  • Artikel yang baik dan benar mempunyai sebuah informasi atau gagasan yang bisa memecahkan permasalahan pembaca.

Itulah setidaknya secara umum terkait dengan ciri-ciri dari artikel yang sering kita jumpai.

Setelah dapat memahami pengertian artikel dan ciri-ciri artikel diatas, maka Anda bisa langsung saja simak beberapa contoh artikel dari Cryptowi berikut ini.

Contoh Artikel Ilmiah

Contoh-Artikel-Ilmiah

Limbah Plastik Untuk Meningkatkan Perekonomian Masyarakat

Karya: Sinta Puspitasari, Khaula, Isma Farikha LN

Limbah plastik sudah menjadi salah satu kasus limbah yang hingga sampai saat ini memerlukan penindakan lebih, karena disebabkan sifatnya yang membutuhkan waktu lama serta susah untuk didaur ulang.

Bermacam aksi oleh pemerintah sudah dicoba untuk mengurangi jumlah limbah plastik semacam pengurangan kandungan plastik dalam sesuatu produk, kantong plastik belanja yang berbayar, pemakaian plastik yang lebih ramah area serta lain sebagainya.

Pengurangan pemakaian plastik pada kehidupan tiap hari pula sudah dicoba, tetapi jumlah limbah plastik masih terbilang lumayan banyak, tidak terkecuali di Kota Malang. Dari informasi DKP Kota Malang, mengatakan kalau di Kota Malang limbah plastik jadi penyumbang limbah paling banyak kedua sehabis limbah organik.

Tidak hanya itu, limbah plastik pula memunculkan kasus lain terhadap suatu wilayah, semacam pencemaran air serta tanah akibat dari isi plastik tersebut, serta pencemaran hawa yang disebabkan pembakaran plastik yang pula bisa meningkatkan Global Warming.

Perihal tersebut pula berakibat pada kesehatan, semacam timbulnya penyakit kulit, peradangan respirasi serta permasalahan pencernaan akibat area yang telah tercemar oleh limbah plastik. Jangka panjang berikutnya, bisa menimbulkan kanker serta penyakit kronis yang lain.

Di sisi lain kedatangan MEA di Indonesia semenjak Desember 2015 sudah membuka babak baru dalam bidang perekonomian antar Negeri ASEAN, tercantum Indonesia. MEA mempraktikkan sistem pasar leluasa dimana ada kemudahan dalam arus perdagangan di Negeri ASEAN.

MEA bertujuan buat tingkatkan stabilitas perekonomian di kawasan ASEAN dan diharapkan sanggup menanggulangi permasalahan– permasalahan di bidang ekonomi antar Negeri ASEAN.

Dengan demikian produk lokal Indonesia mempunyai kesempatan buat bersaing dalam pasar yang lebih luas pada pasar ASEAN. Begitu pula sebaliknya, produk ASEAN pula mempunyai kemampuan buat bersaing didalamnya. Memandang keadaan tersebut, produk lokal Indonesia wajib diinovasi supaya bisa bersaing di kancah Internasional.

Lewat bermacam kasus tersebut, penulis berinisiatif untuk membuat suatu produk lokal berbahan limbah plastik buat tingkatkan mutu produk lokal, spesialnya di Kota Malang supaya bisa bersaing di pasar Internasional lewat program MEA.

Produk tersebut berbentuk Casing Hp yang diiringi ukiran mencuat Topeng Malangan. Pemanfaatan limbah plastik jadi Casing Hp ini dilatarbelakangi oleh banyaknya pemakaian Casing Hp di Indonesia.

Bersumber pada informasi yang dilansir didapat mengatakan kalau Nurlita, pebisnis Casing Hp bisa mencapai keuntungan berkisar 50–100 juta tiap bulannya dengan penciptaan 30–50 casing hp tiap harinya.

Perihal tersebut meyakinkan kalau pemakaian Casing Hp di Indonesia sudah jadi suatu tren tertentu. Casing Hp ini hendak terbuat dari limbah plastik dengan bermacam berbagai dimensi serta merk hp cocok dengan kebutuhan konsumen.

Bagaikan inovasi dari produk ini, ialah berbentuk akumulasi ukiran mencuat berbentuk topeng Malangan. Ukiran mencuat ini ialah permukaan mencuat yang tidak datar pada bagian hidung, mulut, ataupun mata semacam wujud topeng pada biasanya serta nantinya hendak dilukis cocok kepribadian yang terdapat pada Topeng Malangan.

Pemanfaatan desain topeng malangan ini ialah salah satu inovasi produk Casing Hp berciri khas budaya Malang sehingga bisa bersaing secara global. Diharapkan dengan terdapatnya Casing Hp dengan ukiran mencuat Topeng Malangan ini bisa jadi produk lokal khas Malang yang bisa bersaing di pasar Internasional, salah satunya lewat MEA sekalian bisa menghadirkan budaya tradisional Malang lewat karakteristik khas Topeng Malangan tersebut.

Tidak hanya itu pula diharapkan dapat mengurangi jumlah limbah plastik, tingkatkan harga jual limbah plastik di Kota Malang serta pula bisa tingkatkan perekonomian warga Kota Malang sebab pembuatan produk ini memakai bayaran yang sedikit tetapi menciptakan profit yang optimal.


Baca Juga: Contoh Teks Eksposisi


Contoh Artikel Pendidikan

Contoh-Artikel-Pendidikan

Belajar Untuk Menjadi Pelajar Berkarakter

Pembelajaran menjadi salah satu fasilitas yang dapat berpengaruh besar dalam membentuk sumber energi manusia bermutu. Lewat pembelajaran, bisa terbentuk generasi berkarakter yang sanggup mengaktualisasikan diri jadi ujung tombak kemajuan peradaban.

Sebagaimana tercantum dalam Pembukaan Undang- Undang Dasar 1945, tujuan nasional pembelajaran merupakan buat mencerdaskan kehidupan bangsa yang pada kesimpulannya hendak menopang kesejahteraan rakyat.

Apabila ditinjau ke dalam realita pembelajaran Indonesia dikala ini, penanda keberhasilan dari tujuan tersebut masih sangatlah jauh dari kata tercapai. Belum bangkitnya pembelajaran Indonesia dari keterpurukan sejatinya memunculkan satu permasalahan besar, hendak dibawa kemana peradaban negara ini nanti?

Keadaan para pelajar Indonesia ini masih sangat jauh dari harapan bagaikan generasi yang pintar serta sanggup bersaing di kancah internasional. Bila ditarik garis sebagian tahun kebelakang, bisa disaksikan bersama kalau Indonesia populer dengan jati diri bangsa yang berkaraker serta berbudi luhur.

Bermacam kebijakan pembelajaran yang dibuat pemerintah dengan harapan bisa memusatkan para siswa jadi unggul dalam seluruh bidang, baik dari segi kompetensi, kepribadian, dan jiwa kompetitif bagaikan bekal bersaing dengan pelajar-pelajar dari negeri lain.

Bersumber pada latar belakang tersebut, terdapatnya inovasi baru dalam kebijakan pembelajaran buat menanggulangi kasus pembelajaran serta membentuk generasi unggul, ialah generasi muda berkarakter, aktif, kreatif, serta kompetitif ialah perihal yang sangat berarti.

Pemecahan yang pas buat perihal ini merupakan Sistem Sekolah BATIK( Berkarakter, Aktif, Kreatif, serta Kompetitif), ialah inovasi sistem pembelajaran yang mengedepankan terdapatnya pergantian dalam 3 perihal pokok, antara lain tata cara pendidikan, golongan pengajar, serta kuantitas siswa di masing- masing kelas.


Baca juga: Contoh Slogan


Contoh Artikel Populer

Contoh-Artikel-Populer

Mengatur Makanan Untuk Kesehatan Tubuh

Makanan merupakan asupan nutrisi yang berarti untuk kesehatan serta kekuatan badan. Tetapi, apa yang hendaknya kalian makan selepas melaksanakan berolahraga sangat butuh dicermati dengan baik. Upayakan supaya tidak salah memilah makanan. Sebab apa? Sebab, salah memilah makanan yang dimakan sehabis berolahraga dapat saja menimbulkan bahaya untuk kesehatan badan.

Dilansir dari halaman prevention. com, salah komsumsi makanan sehabis berolahraga dapat saja membuat badan kesusahan memulihkan tenaga yang lenyap. Hendaknya, kita komsumsi makanan yang memiliki air, karbohidrat lingkungan serta beberapa protein supaya badan senantiasa sehat serta mengesankan.

Sepanjang berolahraga, badan menghasilkan banyak tenaga dimana tenaga ini  dapat mengurangi glukosa ataupun zat gula. untuk itu, dianjurkan supaya dapat mengkonsumsi makanan yang dapat meningkatkan gula darah.

Terlepas dari itu semuanya, kita pula dianjurkan supaya menjauhi mengkonsumsi sebagian makanan yang dapat mempengaruhi kesehatan selepas berolahraga.


Baca juga: Contoh Teks Eksplanasi


Contoh Artikel Opini

Contoh-Artikel-Opini

Inovasi Sistem Pemberdayaan Masyarakat

Karya: Sulthan Alfathir, Trisa Oktavianti

Kesenjangan sosial jadi salah satu permasalahan yang mulai mencuat di masa modern perkotaan yang berpotensi pengaruh negatif serta tindak kriminal.

Dalam menanggulangi perihal tersebut pemerintah wilayah mengambil kebijakan preventif untuk menertibkan tempat- tempat negatif serta non-kondusif yang berpotensi tindak kriminal serta citra kurang baik pada wilayah tersebut.

Pemerintah Kota Surabaya merupakan salah satu pelopor aksi tertib serta positif dalam bermasyarakat serta bernegara lewat penutupan Dolly.

Data yang didapatkan dari Dinas Sosial Surabaya (DSS) tercatat bahwa sekitar ratusan muxikari, puluhan tukang parkir, orang dagang, pengelolah penginapan, cleaning service, tukang becak, serta pekerja yang lain yang menggantungkan pekerjaan di kawasan Dolly kehabisan mata pencarian mereka serta merasa kesusahan akibat penutupan Dolly.

Anggapan negatif warga terhadap mantan penunggu eks lokalisasi Dolly menaikkan lingkungan permasalahan yang ada, kondisi ini membuat mantan penunggu eks lokalisasi tidak yakin diri serta mematikan energi kreatifitas yang terdapat pada diri mereka.

Menurut Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jawa Timur pada tahun 2015 jumlah penduduk Surabaya sebesar 2.806.306 jiwa serta terus bertambah tiap tahunnya.

Terus menjadi meningkatnya jumlah populasi di kota Surabaya, hingga hendak terus menjadi banyak sumber energi alam yang dipakai buat penuhi kebutuhan serta keberlangsungan hidup penduduk.

Pada kesimpulannya zona persawahan, zona lindung, dan lahan kosong menyusut serta berganti guna jadi zona permukiman. Bidang agrokompleks ialah zona bisnis yang mulai diminati oleh para handal di masa ini.

Kenyataan ini didukung dari tingginya permintaan pasar terhadap hasil pertanian baru, komoditas ikan air tawar, pupuk, serta produk yang berpotensi ekspor yang lain.

Di wilayah Surabaya permintaan pasar dalam mengkonsumsi jamur tiram menggapai 2 ton per hari buat satu zona, usaha agrokompleks memanglah jadi salah satu kemampuan di daerah Surabaya.

Dari pengalaman luas serta keadaan yang terdapat kami bagaikan mahasiswa merasa bertanggung jawab buat membagikan pemecahan nyata terhadap kasus yang terdapat lewat program“ Smart Agro Village System”.

Yang Merupakan Program pemberdayaan dari mantan penunggu eks lokalisasi Dolly dalam melaksanakan kreativitas usaha ke arah yang lebih positif serta progressive lewat usaha pengelolaan modern agro- complex yang berorientasi pada system zero waste serta high profit.

Contoh Artikel Bahasa Inggris

Contoh-Artikel-Bahasa-Inggris

The Trans Sumatra Toll Road Construction Project in Lampung Province

The development discourse lately is intensively discussed. The Government of the Republic of Indonesia is focusing its attention on development projects to improve the country’s current economic conditions.

The development planning system must be implemented based on the principles of democracy and be supported by the principles of togetherness, justice, sustainability, environmental awareness and independence.

Development broadly consists of non-physical and physical development. According to Wresniwiro non-physical development is a type of development created by the encouragement of local communities and has a long period of time.

Another case with physical development is development that can be felt directly by the community or development that is visible to the eye.

At present one of the physical developments that is being carried out is the Trans Sumatra Toll Road project which has begun to be built from Lampung Province with an estimated 140.41 kilometers.

The Trans Sumatra Toll Road Construction Project in Lampung Province starts from Bakauheni Port, South Lampung Regency to Terbanggi Besar, Central Lampung Regency (Antara, 2015).

The operation of the toll road itself is intended to realize equitable development and maintain a balance in the development of the region by taking into account justice, which can be achieved by fostering a road network whose funds come from road users.

While the purpose of the toll road is to improve the efficiency of distribution services in order to support increased economic growth, especially in areas that have high levels of development.

The problem that often arises in the process of managing toll roads is about land defense by the community. The government must spend a significant amount of money to be able to free up community land in other development projects.

Land conflict events that are often found such as cases in general, are not found in the process of building the Trans Sumatra Toll Road in Lampung, especially in Sabah Balau Village, Tanjung Bintang Subdistrict, South Lampung Regency.


Baca juga: Contoh Cerpen


Contoh Artikel Kesehatan

Contoh-Artikel-Kesehatan

Manfaat Daun Sirih Untuk Gatal-Gatal

Gatal- gatal merupakan penyakit kulit yang sering terjadi di pondok pesantren, apalagi sebutan penyakit ini diketahui dengan istilah Jarban( bahasa arab) yang maksudnya cobaan sebaliknya dalam dunia medis diucap Scabies.

Biasanya seseorang yang mulai tinggal di pondok pesantren mengalami setidaknya satukali terkena penyakit gatal- gatal.

Pemicu penyakit gatal- gatal tersebut berbagai macam mulai dari aspek kurang melindungi kebersihan, tempat tidur yang kurang diatur, bergantian baju dengan sesama sahabat, bergantian handuk, apalagi hingga dengan kondisi air yang kurang bersih.

Maka dari itu permasalahan penyakit ini pada pondok pesantren yang meluas dari teman satu keteman yang lain wajib segera diatasi.

Salah satu caranya yaitu dengan melaksanakan sosialisasi kesehatan serta pengajaran obat tradisional di pondok pesantren bagaikan dedikasi yang spesialnya mendidik tentang khasiat daun sirih merah .

Daun sirih merah yang memilki kadungan minyak sebanyak manfaat yang bisa diharapkan untuk menuntasakan permasalahan gatal- gatal.

Harapannya dengan sosialisasi serta pengajaran obat tradisional ini hendak terbentuk pesantren yang sehat dan bisa membagikan kenyamanan untuk tiap santri.

Contoh Artikel Penelitian

Contoh-Artikel-Penelitian

Menganalisa Google Image Index Expired Domain Dan Domain Fresh

Dikala ini banyak web toko online yang muncul serta tumbuh tetapi tidak seluruh muncul di halaman awal pada mesin pencari Google, itu dapat diakibatkan oleh sebagian perihal semacam web tidak SEO friendly, mutu domain yang rendah, nama domain yang tidak relevan dengan produk yang dijual, serta yang lain.

Banyak penyedia domain menjual expired domain dengan harga yang lebih mahal dari harga domain fresh ataupun domain baru sementara itu belum terdapat uraian ataupun riset formal yang melaporkan kalau expired domain lebih unggul daripada domain fresh.

Sebaliknya itu pada halaman web pencarian expired domain( Domcop.com) mengemukakan kalau search engine lebih memilah domain yang lebih tua sebab domain yang lebih tua lebih bisa dipercaya.

Pada sisi lain, Richard Baxter founder serta CEO( Chief Executive Officer ) pada web builtvisible. com berkata kalau membeli suatu domain, serta mengganti hosting, WHOIS, DNS serta alihkan domain tersebut, pada waktu yang sama hendak me- reset nilai SEO dari domain tersebut.

Seseorang yang mempunyai bisnis online berpeluang besar mengoptimalkan bisnisnya dengan membuat web toko online serta memakai Search engine Google buat peng- index- an, spesialnya index foto bagaikan media promosi.

Peneliti memilih menganalisis index foto sebab foto ialah media grafis yang sangat dibutuhkan dalam periklanan serta mempunyai energi tarik tertentu dalam mendesak timbulnya hasrat konsumen buat membeli suatu produk.

Pada penelitian ini peneliti hendak memakai CMS WordPress buat membuat web toko online. peneliti memilih memakai WordPress sebab bagi seseorang anggota regu Google Matt Cutts menganjurkan buat memakai WordPress dalam membangun suatu web kala berdialog pada suatu event WordCamp di San Francisco.

Bersumber pada latarbelakang tersebut, peneliti disini hendak menganalisa Google image index dengan melaksanakan perbandingan pemakaian Expired Domain serta Domain Fresh permasalahan toko online memakai CMS WordPress.

Penelitian ini hendak merumuskan gimana sesungguhnya pengaruh Expired Domain pada peng- index- an foto di mesin pencari Google dibanding dengan Domain Fresh.

Demikanlah mengenai pembahasan tentang contoh artikel, baik artikel ilmiah, pendidikan, kesehatan dan yang lain-lainya. Semoga dengan adanya ulasan ini dapat membantu dan bermanfaat.


Baca juga artikel dari: Farmbos


Danar Seorang yang Senang dan Giat dalam Belajar ❤ Terutama di Dunia Pendidikan ❤ Yang Mempunyai Hobi Membaca dan Suka Berbagi ❤.

Contoh SOP

Danar
2 min read

Pengertian Puasa

Danar
2 min read

Contoh Review Jurnal

Dhinda
13 min read

Contoh Kajian Pustaka

Danar
3 min read

Contoh Batasan Masalah

Danar
2 min read

Contoh Teks Eksplanasi

Danar
4 min read

3 Replies to “Contoh Artikel”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *