danar Seorang mahasiswa yang mempunyai ketertarikan di dunia Internet Marketing.

Contoh Abstrak

7 min read

Contoh-Abstrak

Abstrak merupakan sesuatu uraian ringkas tentang isi dari karya tulis ataupun tulisan yang biasanya ada pada bagian awal untuk menerangkan secara singkat tentang isi dari karya tulis tersebut. Pada dasarnya fungsi abstrak didalam sesuatu karya tulis yaitu untuk menerangkan keseluruhan umum pada penelitian.

Bagi Anda yang saat ini mahasiswa sedang menempuh skripsi pasti membutuhkan referensi contoh abstrak yang benar sesuai dengan kaidah penulisan. Tak usah khawatir karena contoh yang akan kami berikan sangat lengkap. Akan tetapi biasanya banyak juga pelajar yang telah mendapat tugas sekolah untuk membuat abstrak laporan praktikum, karya ilmiah dan sebagainya.

Perlu Anda garis bawahi bahwa abstrak yang sesuai dengan kaidah penulisan pasti akan menarik hati rasa ingin tau para pembaca untuk lebih dalam mengetahui isi karya tulis. Maka perhatikanlah dari setiap abstrak dibawah ini, supaya Ketika Anda akan membuat abstrak tidak lagi mengalami kebingungan.

Berikut ini beberapa contoh dari Cryptowi yang diberikan untuk Anda.

Contoh Abstrak Karya Ilmiah

Contoh-Abstrak-Karya-Ilmiah

ABSTRAK

Pendidikan ialah salah satu pilar dari pembangunan manusia serta bangsa. Kajian pembangunan manusia sudah menjadikan pembelajaran bagaikan aspek berarti dalam mewujudkan peradaban negeri. Oleh sebab itu, pemerintah Indonesia menjadikan pembelajaran bagaikan salah satu kebutuhan untuk segala warga, yang tertuang dalam Undang- Undang Dasar 1945 pada pasal 31 ayat 1 kalau masing- masing masyarakat Negeri berhak memperoleh pengajaran, dan pasal 31 ayat 3 yang pula menegaskan kalau Pemerintah mengusahakan serta menyelenggarakan sistem pembelajaran nasional yang tingkatkan keimanan serta ketakwaan dan akhlak mulia dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. Bersumber pada komitmen tersebut, pemerintahan Indonesia mengalokasikan anggaran pembelajaran sekurang-kurangnya 20%dari Anggaran Pemasukan serta Belanja Negeri( APBN). Namun distribusi serta atensi pembelajaran di Indonesia belum sanggup dimaksimalkan buat daerah perbatasan. Sehingga mutu pembelajaran di daerah perbatasan sangat jauh tertinggal. Bagi Sianturi serta Nafsiah ( 2002), pada wilayah perbatasan belum menemukan atensi secara sepadan. Keadaan universal wilayah perbatasan bisa dilihat dari aspek sosial budaya warga wilayah perbatasan cenderung lebih kilat terbawa-bawa oleh budaya asing, sebab keseriusan ikatan lebih besar serta kehidupan ekonomi sangat bergantung pada Negeri orang sebelah. Bersumber pada keadaan tersebut, mutu pembelajaran di daerah perbatasan Indonesia butuh buat ditingkatkan dengan merumuskan sesuatu kebijakan baru dalam sistem pembelajaran Indonesia buat daerah perbatasan Indonesia-Malaysia lewat Education Mix System Ind-Mal, merupakan program kenaikan mutu pembelajaran di daerah perbatasan Indonesia- Malaysia dengan tata cara campuran sistem pembelajaran yang terdapat di Indonesia serta Malaysia buat setelah itu diterapkan bagaikan sistem pembelajaran di daerah perbatasan. Education Mix System Ind-Mal terfokus pada 5 aspek ialah pendanaan, tenaga pengajar, partisipan didik, sistem pembelajaran campuran serta satuan ajar dengan membiasakan pada keadaan daerah, yang berorientasi pada pembelajaran perbatasan unggul serta beradab dalam mengalami Warga Ekonomi Asean.

Kata Kunci : Pendidikan, Perbatasan, Kualitas, Indonesia-Malaysia, Education Mix System Ind-Mal.

Contoh Abstrak Skripsi Lengkap

Contoh-Abstrak-Skripsi-Lengkap

ABSTRAK

Terdapatnya ketentuan hukum menimpa penerapan pembebanan hak tanggungan dalam sesuatu perjanjian kredit bertujuan mendapatkan kepastian serta proteksi hukum untuk seluruh pihak dalam menggunakan tanah beserta benda-benda yang berkaitan dengan tanah sebagai jaminan kredit. Maka, aplikasi pengikatan kredit dengan jaminan hak tanggungan dalam aktivitas-aktivitas perbankan sebaiknya bisa dilaksanakan dengan apa yang sudah diatur dalam UUHT. Kasus yang hendak diteliti merupakan menimpa tata metode penerapan pemberian kredit dengan jaminan hak tanggungan pada PD BPR BKK Tengaran, dan hambatan- hambatan yang dialami dalam penerapan pemberian kredit dengan jaminan hak tanggungan beserta metode mengatasinya.

Metode yang digunakan dalam penelitian hukum ini adalah tata cara pendekatan yuridis sosiologis, riset yang menekankan pada ilmu hukum serta berupaya menelaah kaidah- kaidah hukum yang berlaku dalam warga. Ilustrasi yang diambil dalam riset ini merupakan PD BPR BKK Tengaran yang terletak di Kabupaten Semarang. Pengambilan ilustrasi dicoba memakai metode non random sampling, sebab tidak seluruh faktor dari populasi memiliki peluang yang sama buat jadi wakil dari populasi. Tipe ilustrasi yang digunakan merupakan purposive sampling, ialah riset dengan memakai pertimbangan dalam memastikan ilustrasi bersumber pada pengetahuan yang lumayan dan identitas tertentu yang berhubungan dengan kasus riset.

Dari riset yang dicoba pada PD PBR BKK Tengaran diperoleh hasil menimpa tata metode penerapan pemberian kredit dengan jaminan hak tanggungan yang meliputi pemberian kredit oleh PD BPR BKK Tengaran yang memunculkan hak serta kewajiban antara kedua belah pihak ( kreditur serta debitur), pembuatan Akta Pemberian Hak Tanggungan yang bertujuan buat menjamin kepastian hukum terhadap hak atas tanah yang dibebani hak tanggungan, registrasi Akta pemberian Hak Tanggungan

Untuk memperoleh kepastian hukum antara pihak kreditur dengan pemegang hak tanggungan serta pihak debitur sebagai pemberi hak tanggungan dan hambatan- hambatan yang dialami oleh PD BPR BKK Tengaran serta metode mengatasinya. Hambatan-hambatan tersebut merupakan tanah yang belum bersertifikat dijadikan bagaikan jaminan kredit metode mengatasinya merupakan dengan membagikan kredit keyakinan( kredit tanpa jaminan) serta upaya yang dicoba PD BPR BKK Tengaran dalam menanggulangi kredit macet antara lain dengan melaksanakan pelelangan terhadap barang jaminan debitur serta restrukturisasi kredit. Dari hasil riset tersebut bisa diambil kesimpulan bahwa kredit perbankan memiliki kedudukan yang sangat berarti dalam bidang perekonomian paling utama aplikasi pengikatan jaminan kredit dengan jaminan hak tanggungan yang bertujuan buat membagikan jaminan kepastian hukum antar kedua belah pihak.

Kata Kunci: Kredit, Jaminan, Hak Tanggungan.

Abstrak Ekonomi

Contoh-Abstrak-Ekonomi

ABSTRAK

Perkembangan ekonomi Indonesia terus tumbuh dan didukung oleh bermacam zona industri, salah satunya industri kosmetik serta toiletries. Banyaknya tipe produk perawatan individu yang ditawarkan mempengaruhi pada peningkatan pangsa pasar industri kosmetik serta toiletries. Salah satu produk kosmetik serta toiletries yang hadapi pertumbuhan pesat merupakan sabun pembersih wajah. Bermacam merk produk sabun pembersih wajah mendesak terdapatnya persaingan produk dalam memperebutkan konsumen. Tahun 2012 Pond’s ialah salah satu merk sabun pembersih wajah yang mendapatkan pangsa pasar rendah dibanding dengan tahun sebelumnya. Pertumbuhan teknologi mendesak Pond’s lebih kreatif serta efektif dalam pengaruhi konsumen buat memakai produk. Oleh sebab itu, supaya bisa bersaing dengan merk lain, hingga Pond’s melaksanakan strategi pemasaran lewat virtual brand community bagaikan upaya menarik atensi konsumen, menjadikan ikatan, serta berbicara antara industri serta konsumen, sehingga bisa pengaruhi konsumen buat memakai produk Pond’s.

Riset ini dicoba buat menganalisis pengaruh virtual brand community terhadap keputusan memakai. Virtual brand community yang ialah variabel leluasa (X) yang terdiri dari ukuran consciousness of kind, ritual serta tradisi, dan sense of moral responsibility. Sebaliknya variabel terikat (dependent variable) merupakan keputusan memakai (Y) yang terdiri dari ukuran pemilihan produk, pemilihan merk, pemilihan saluran pembelian, penentuan waktu pembelian, serta jumlah pembelian. Tipe riset yang digunakan merupakan deskriptif verifikatif, serta tata cara yang digunakan merupakan explanatory survey dengan metode sederhana random sampling dengan jumlah ilustrasi 100 responden.

Riset ini dilaksanakan dalam jangka waktu kurang dari satu tahun, hingga tata cara riset yang digunakan merupakan tata cara cross sectional method (pendekatan silang) serta metode analisis informasi yang digunakan merupakan regresi linear simpel dengan perlengkapan bantu aplikasi pc SPSS 20. 0. Hasil yang diperoleh menciptakan cerminan virtual brand community terletak pada jenis lagi. Itu berarti virtual brand community dilaksanakan dengan lumayan baik oleh PT Unilever Indonesia selaku industri yang memproduksi Pond’s. Virtual brand community mempunyai pengaruh sebesar 59, 29% terhadap keputusan memakai. Dari hasil riset terhadap pengujian hipotesis bisa dikenal kalau virtual brand community mempunyai pengaruh yang positif terhadap keputusan memakai.

Kata Kunci : virtual brand community, keputusan menggunakan dan pembelian

Abstrak Laporan Praktikum

Contoh-Abstrak-Laporan-Praktikum

ABSTRAK

Pengukuran merupakan menyamakan suatu yang bisa diukur (besaran) dengan suatu yang dipakai bagaikan patokan (satuan). Buat mengukur besaran fisika bisa memakai instrument satu ataupun lebih. Dalam memakai instrumen wajib bisa memilah serta merangkai perlengkapan ukur instrumen tersebut dengan benar.

hasil gaya merupakan 2 buah gaya ataupun lebih yang bekerja pada barang bisa ditukar oleh suatu gaya yang besarnya sama dengan jumlah gaya tersebut. hasil 2 gaya tidak senantiasa berasal dari gaya yang segaris. Terdapat pula hasil gaya dari 2 yang tegak lurus, misalnya salah satu gaya kearah utara sebaliknya gaya yang satunya kebarat.

Hukum newton II melaporkan kalau gaya total bekerja pada bend, hingga barang hendak menghadapi percepatan, dimana arah percepatan sama dengan arah gaya total yang bekerja padanya. Vektor gaya total sama dengan masa barang dikalikan dengan percepatan barang.

Pesawat merupakan komponen untuk mempermudah kegiatan manusia. Katrol merupakan pesawat simpel yang berbentuk sesuatu roda yang bisa berbalik pada porosnya. Konsumsi katrol umumnya dilengkapi dengan tali ataupun mata rantai.

Kapasitor ataupun kondenstator merupakan perlengkapan (komponen) yang terbuat sedemikian rupa sehingga sanggup menaruh muatan listrik yang besar buat sedangkan waktu. Suatu kapasitor terdiri dari atas keeping-keping logam yang disekat satu sama lain dengan isolator.

Hukum ohm ialah ikatan arus dan tegangan. Hukum ohm sangat berarti dalam dunia kelistrikan sebab salah satu elemen buat mencari arus listrik. Arus listrik ada di resistor dimana ialah komponen elektronika buat kurangi aliran arus listrik.

Hukum kirchoff melaporkan bunyi “dalam rangkaian bercabang jumlah arus yang masuk pada sesuatu titik cabang sama dengan jumlah arus yang keluar dari titik cabang tersebut”. Sebaliknya hukum kirchoff II mengatakan “kalau pada rangkaian tertutp berjumlah gaya gerak listrik sama dengan jumlah beda potensial pada rangkaian’’.

Kata Kunci: pengukuran dasar, hasil gaya, hukum newton, pesawat simpel, kapasitor, hukum ohm, hukum kirchoff

Contoh Abstrak LKIR

Contoh-Abstrak-LKIR

ABSTRAK

Riset tentang “Akibat Fatwa Rokok Untuk Psikologi Sosial Warga Kudus” bertujuan buat berikan khasiat psikologi sosial warga Kudus dalam kasus fatwa rokok.

Riset ini dicoba dengan metode pembagian angket kepada warga yang memiliki rutinitas merokok dan riset pustaka. Beberapa 54 angket yang kembali diperoleh hasil kalau alibi merokok paling banyak merupakan merokok buat melenyapkan letih yang ditunjukkan dengan presentase 33, 33%.

Sebaliknya responden yang merokok mengenali kalau rokok tersebut beresiko untuk kesehatan badan merupakan sebanyak 88, 89%. Tetapi, dalam realitasnya mereka senantiasa merokok buat alasan- alasan yang tercantum pada tabel 1, ini teruji kalau perokok mempraktikkan teori pertentangan bagaikan salah satu upaya buat melaksanakan kegiatan merokok.

Namun, tidak selamanya teori pertentangan berlaku pada 54 orang responden. Perihal itu teruji dengan terdapatnya pemahaman buat menyudahi merokok yang ada dalam tabel 2 sebanyak 66, 67%.

Bersumber pada realitas yang diperoleh dari hasil tersebut, hingga psikologi sosial berguna dalam kasus fatwa rokok, terdapatnya pemahaman warga buat menyudahi merokok. Sebaliknya akibat fatwa rokok pada psikologi sosial warga Kudus, terdapatnya penolakan terhadap fatwa rokok MUI. Setelah itu wujud dari psikologi sosial rokok dalam warga merupakan terdapatnya teori pertentangan yang secara langsung dicoba warga bagaikan upaya buat melaksanakan kegiatan merokok.

Abstrak Opsi

Contoh-Abstrak-Opsi

ABSTRAK

Pisang ialah salah satu buah yang banyak dikonsumsi warga dari golongan dasar hingga golongan atas, yang kerap dimanfaatkan cuma isinya saja, sebaliknya kulitnya dibuang begitu saja serta menjadi perihal yang mubazir, sementara itu memiliki kandungan glukosa yang besar, isi vit c, b, kalsium, protein, serta lemak yang lumayan yang berpotensi buat diolah jadi selai. Ada pula tujuannya riset ini merupakan mengenali khasiat kulit pisang serta mengenali metode pengolahan kulit pisang jadi selai kulit pisang.

Riset ini dengan literatur eksperimen serta study pasar, buat study pasar dicoba buat mengenali atensi warga terhadap selai kulit pisang yang dicoba dengan metode uji organoleptik, uji organoleptik meliputi manis (lezat), corak (menarik), kekentalan.

Dari hasil uji organoleptik selai kulit pisang, responden yang melaporkan enak sebanyak 100%, Buat tampilan selai, sebanyak 85, 7%, serta buat kekentalan sebanyak 100% dari 28 responden. Perihal ini menunjukkan selai kulit pisang yang kami buat sudah penuhi standart pasar dengan diisyarati banyaknya responden yang menggemari.

Contoh Abstrak PKM

Contoh-Abstrak-PKM

ABSTRAK

Lidah buaya merupakan bahan natural yang berguna buat kulit dan gampang buat diolah jadi produk perawatan wajah. Sebagian khasiat lidah buaya buat wajah ialah bisa melenyapkan jerawat, menyembunyikan flek gelap, melembabkan kulit, mencerahkan wajah, serta bermacam khasiat lain yang tidak memunculkan dampak samping buat kulit. Rumusan Permasalahan dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) ini merupakan menghasilkan kesempatan bisnis yang inovatif ialah “MALIBU IN JAR” ataupun masker lidah buaya yang instan serta harga terjangkau. Hasil yang diharapkan dari PKM ini terciptanya produk “MALIBU IN JAR” ataupun masker lidah buaya yang natural dan bisa diterima oleh warga serta terciptanya kesempatan usaha mandiri serta karya yang kreatif serta inovatif. PKM ini bermanfaat dalam tingkatkan nilai jual lidah buaya dengan menggunakan dalam wujud masker, meningkatkan jiwa entrepreneurship. Sasaran pasar dari penjualan produk ini merupakan mahasiwa UNS serta warga dekat UNS serta pengguna media sosial.

Proses pembuatan “MALIBU IN JAR” relatif gampang, ialah menggabungkan gel lidah buaya serta bahan penolong berbentuk zat antioksidan yang setelah itu ditaruh dalam jar. Analisis kelayakan usaha dapat dilihat dari nilai BEP sebanyak 20 bungkus, B/C Ratio pada angka 1, 2, ROI sebesar 0, 143 serta perhitungan pengembalian modal setelah 1,5 tahun. Tata cara yang digunakan dalam penerapan diawali dengan penataan struktur organisasi serta tahapan penerapan program mulai dari persiapan penciptaan, penerapan prduksi, pengemasan, promosi, pemasaran serta penilaian penerapan program.

Kata Kunci: Lidah Buaya, Masker, Alami, Bisnis Inovatif.

Sangat lengkap sudah contoh abstrak dari Cryptowi , baik dari contoh karya ilmiah hingga abstrak PKM. Semoga apa yang telah disajikan menjadikan Anda mudah dalam membuat abstraksi.

 

Ingin mengetahui artikel menarik lainnya? Anda bisa membacanya melalui link di bawah ini :

 

danar Seorang mahasiswa yang mempunyai ketertarikan di dunia Internet Marketing.

One Reply to “Contoh Abstrak”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *