Danar Seorang yang Senang dan Giat dalam Belajar ❤ Terutama di Dunia Pendidikan ❤ Yang Mempunyai Hobi Membaca dan Suka Berbagi ❤.

Cara Merawat Burung Cepat Gacor

2 min read

Burung menjadi salah satu jenis binatang peliharaan yang kini sedang cukup dikenal. Beragam jenis burung dari yang harganya murah hingga mahal menjadi pilihan.

Cara memelihara burung dengan baik bukan hanya diberi kandang yang layak dan nyaman serta memberinya jenis makanan yang bagus, tapi juga membuat burung tersebut gacor. Ada banyak cara merawat burung cepat gacor atau terus berkicau.

Burung identik dengan suara kicauannya yang terdengar indah. Memiliki burung dengan suara bagus, keras dan panjang tentu menjadi nilai lebih bagi burung itu sendiri.

Itulah sebabnya banyak pecinta atau pemelihara burung yang melakukan berbagai cara, supaya burung peliharaannya gacor atau selalu berkicau di manapun ia berada.

Cara Merawat Burung Cepat Gacor dengan Mudah

Cara-Merawat-Burung-Cepat-Gacor-dengan-Mudah

Berikut ini beberapa cara yang telah kami dapatkan dari sukaburung.com yang bisa Anda lakukan, supaya burung peliharaan Anda menjadi cepat gacor sesuai dengan yang diinginkan:

1. Lakukan Proses Pengembunan

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk membuat burung Anda gacor adalah, dengan melakukan proses pengembunan terlebih dahulu.

Lakukan proses pengembunan ini sebelum Anda menjemur burung tersebut. Letakkan kandang burung di batang pohon, misalnya di jam 5 pagi.

Biarkan burung tersebut menghirup udara segar supaya saluran pernapasannya menjadi lebih baik lagi.

Proses pengembunan ini penting dan sangat baik burung, supaya burung tersebut bisa merasakan habitat aslinya secara langsung.

2. Menjemur Burung di Pagi dan Sore Hari

Anda bisa meletakkan sangkar burung sekitar pukul 7 pagi di depan rumah yang terkena sinar matahari langsung.

Proses penjemuran ini akan membuat burung menjadi lebih hangat setelah ia merasakan pengembunan di waktu yang lebih pagi.

Sinar matahari juga sangat bagus untuk burung dan bisa menjadi asupan vitamin D yang baik.

Selain itu, fungsi sinar matahari untuk burung ini juga dapat menghilangkan jamur dan kuman yang biasanya berada di sekitar sangkar dan tubuhnya.

3. Membersihkan Burung dan Kandangnya Secara Rutin

Kesehatan burung juga harus selalu dijaga, caranya dengan menjaga kebersihan dari burung itu sendiri. Misalnya menjaga kebersihan kandangnya sekaligus tubuh dari burung tersebut.

Hilangkan seluruh kotoran yang menempel pada kandang burung, supaya kandang selalu bersih. Burung juga sama dengan manusia yang senang dengan tempat tinggal yang bersih.

Apabila kebersihan kandangnya selalu terjaga maka kesehatan burung tersebut juga akan selalu terjaga dengan baik.

4. Mandikan Burung Secara Teratur

Cara lainnya dalam membersihkan burung adalah dengan memandikan burung tersebut. Sebaiknya mandikan burung di pagi hari setelah burung tersebut melakukan proses penjemuran tubuh.

Memandikan burung juga penting dilakukan supaya kebersihan tubuhnya pun selalu terjaga.

Selain itu, bulu dari burung itu sendiri akan selalu bersih dan tampak mengkilap.

5. Memberinya Jenis Makanan Khusus Agar Gacor

Cara merawat burung cepat gacor berikutnya adalah dengan memberinya jenis makanan khusus, yang kegunaannya memang untuk membuat burung tersebut cepat gacor.

Jenis makanan itu diantaranya seperti burung kacer atau bagian kaki jangkrik. Berikan makanan tersebut setiap pagi, siang dan juga sore.

Berikan juga porsi makanan yang lebih bervariasi setiap harinya. Bisa dengan memberinya jenis makanan lain seperti cacing, pisang, ulat, kroto dan lain sebagainya.

Pemberian multivitamin khusus gacor juga sangat direkomendasikan. Burung yang sehat tentu akan memiliki tarikan napas yang aktif, sehingga hal itu akan berpengaruh pada suaranya yang lancar dan indah.

6. Memperdengarkan Suara Burung Master Gacor

Anda juga bisa melakukan pemasteran pada suara burung dengan menggunakan master gacor. Cara yang satu ini dianggap sebagai cara yang sangat ampuh dalam membuat burung menjadi lebih cepat gacor/berkicau.

Metode yang dilakukan bisa dengan memperdengarkan burung pada rekaman suara burung gacor lainnya, lakukan cara tersebut secara rutin.

Durasi pemasteran pada burung ini bisa dilakukan dalam 1-2 jam per harinya. Hasil dari burung tersebut menjadi gacor bisa kapan saja.

Hasilnya pun berbeda-beda pada setiap burung karena setiap burung memiliki karakteristiknya tersendiri. Frekuensi waktu normal burung menjadi gacor biasanya dalam waktu satu bulan.

7. Hindarkan Burung dari Sinar Matahari Secara Langsung

Jika haru sudah siang maka jangan meletakkan burung di bawah sinar matahari secara langsung, tetapi letakkan burung atau kandangnya di tempat yang sejuk.

Jika burung berpanas-panas di tengah sinar matahari, maka burung akan meriang bahkan mati.

Burung boleh dijemur di bawah sinar matahari hanya di pagi hari, dan dengan catatan sinar mataharinya belum terlalu terik atau menyengat.

Kesimpulan:

Dalam cara merawat burung cepat gacor memang mudah, tetapi membutuhkan waktu yang cukup lama sehingga Anda harus sabar.

Rawat burung tersebut dengan telaten setiap hari, lama kelamaan burung pun akan rajin berkicau sesuai dengan yang Anda inginkan. Biasanya burung yang gacor atau banyak berkicau memiliki harga jual yang cukup tinggi, dan bisa dijadikan salah satu burung master perlombaan.


Baca juga artikel dari: Farmbos


Danar Seorang yang Senang dan Giat dalam Belajar ❤ Terutama di Dunia Pendidikan ❤ Yang Mempunyai Hobi Membaca dan Suka Berbagi ❤.

Tata Ruang Kantor

Danar
3 min read

Metode Pembelajaran

Danar
3 min read

Model Baju Ulos

Danar
5 min read

Cara Menata Ruang Tamu

Danar
3 min read

Kain Untuk Gaun Pesta

Danar
3 min read

Jurusan Arsitektur

Danar
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *